Masata Sijunjung Siap Mendukung Wisata Berkelanjutan

  • -

Masata Sijunjung Siap Mendukung Wisata Berkelanjutan

SIJUNJUNG — Masata ( Masyarakat Sadar Wisata ) merupakan organisasi sosial yang terdiri dari pelaku, pemerhati dan pencinta pariwisata Indonesia yang berkompeten dalam mendukung pariwisata berkelanjutan, dan sudah tersebar di 19 DPD Provinsi dan 60 DPC Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

Pengurus dan anggota DPC Masata Sijunjung siap berkolaborasi dan menjadi mitra Pemda, Pokdarwis, Komunitas dan para penggiat pariwisata baik Homestay, Kuliner, dan ekonomi kreatif demi kemajuan pariwisata di Kab. Sijunjung.

Saat ini ada beberapa pihak yang telah mendukung terhadap kehadiran dan kegiatan Masata di Kab. Sijunjung yaitu Prusda Tirta Sanjung Mandiri, Homestay Mentari, Komunitas Bikers, KKI Warsi, Komunitas Geospasial, Komunitas Ndak Losi Losi Adventure dll.

Untuk memperkenalkan kehadiran DPC Masata kepada masyarakat Kab. Sijunjung maka pada hari ini (20/9) dilakukan kegiatan diperkampungan adat Sijunjung berupa pembuatan konten yotube dan mensosialisasikan program pemerintah dalam upaya pengelolaan objek wisata dan sarana pendukungnya seperti hotel/homestay dan restoran melalui CHSE ( Cleaning, Healty, Sefty dan Enveronmental Sustainable ) serta pencegahan covid 19 melalui protokol kesehatan.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kab. Sijunjung, Afrineldi, SH, Ketua DPC Masata Sijunjung, Ridwan, S.Hut, Pengurus dan Anggota Masata, para penggiat wisata, komunitas serta masyarakat disekitar perkampungan adat.

“Saya sangat mengapresiasi kehadiran dan kegiatan Masata ini sebagai wadah untuk meningkat kesadaran masyarakat akan potensi wisata juga sebagai perkembangan pariwisata berkelanjutan,” ujar Afrineldi, SH kepala dinas pariwisata pemuda dan olahraga kabupaten Sijunjung. (Okta)

Sumber : https://minangkabaunews.com/