Soal Pembukaan Pariwisata Bali, Ini Kata Menpar Wishnutama

  • -

Soal Pembukaan Pariwisata Bali, Ini Kata Menpar Wishnutama

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, Selasa (16/6/2020) pukul 14.43 Wita. Wishnutama mengatakan, kunjungannya kali ini untuk membicarakan kesiapan Bali terkait pembukaan pariwisata di saat new normal bersama pemerintah daerah. Ia belum memastikan kapan pariwista di Bali akan dibuka kembali.

“Belum tahu (kapan dibuka), kan tergantung kesiapan daerah masing-masing. Itu yang mau dibicarakan,” kata Wishnutama, di Bandara Ngurah Rai, Selasa (16/6/2020) sore. Ia juga mengatakan, Bali seharusnya sudah siap dalam new normal. “Iya, harusnya siap ya. Saya lagi memastikan saja,” kata dia. Sebelumnya, Gubernur Bali I Wayan Koster angkat bicara terkait permintaan pembukaan sektor pariwisata yang disampaikan sejumlah pihak. Koster tak ingin buru-buru mengambil keputusan itu.

“Kita jangan terburu-buru terpancing dengan sodokan agar kita cepat membuka pariwisata,” kata Koster, di Gedung DPRD Bali, Senin (15/6/2020). Koster mengaku, sudah mendapat arahan dari Ketua Gugus Tugas Nasional Doni Monardo agar hati-hati dalam membuka sektor pariwisata. Pemerintah Provinsi Bali, kata dia, mempertimbangkan dinamika kasus Covid-19 sebelum membuka sektor pariwisata.

Sumber : https://regional.kompas.com/